* Alste Reborn ==> aLL aBouT BOSHOC"

· aLL aBouT BOSHOC


BOSHOC’ (Bolo Wiyono Social Community) mulanya adalah hanya sekumpulan anak-anak eS eM aA Telu tahun 2004 yang sering kumpul di Letter L (Letter L terletak disamping Kelas 2-4, di belakang lapangan basket baru, samping tangga-red) sewaktu jam istirahat ataupun pulang sekolah. Di awal keaktifan sekitar tahun 2001, awalnya kita menyebut diri dengan anak-anak Letter L, tetapi setelah angkatan kita semua lulus, karena tidak bisa lagi berkumpul di Letter L, maka kami sepakat memberi nama kelompok kami dengan BOSHOC’ (Bolo Wiyono Social Community). Diberi nama BOSHOC’ (Bolo Wiyono Social Community) karena biasanya kita berkumpul di rumah Bapak Wiyono (orang tua dari Tedy Tyas Budi Wiyono) dan kita berkumpul untuk kegiatan sosial yang berguna bagi komunitas kami. Berawal dari sebuah perkumpulan itulah maka Pada tanggal 20 Agustus 2004 BOSHOC’ (Bolo Wiyono Social Community) resmi berdiri dengan anggota awal sekitar 15 orang, yang waktu itu masih dipegang oleh Komandan Tedy Tyas Budi Wiyono.

Bertempat di depan trotoar SMU 3, BOSHOC’ yang awalnya hanya sebagai perkumpulan yang notabene kegiatannya hanya tempat untuk kongkow-kongkow dan wadah obrolan bagi para anggota, berkembang menjadi sebuah komunitas yang aktif dengan berkonsep kebersamaan, persahabatan dan kekeluargaan. Selain untuk ajang sharing sesama anggota, BOSHOC’ didirikan dengan tujuan untuk menghimpun anak-anak lulusan SMU 3 dan rekan-rekan yang lain di luar SMU 3 agar tetap dapat terhubung melalui sebuah komunitas yang mumpuni. Kita juga mempunyai harapan, ketika kelak nanti, jika diantara " BOSHOC’ers " ada yang sukses akan saling tolong-menolong dan menggandeng " BOSHOC’ers " yang lainnya untuk ikut serta menikmati kesuksesan yang telah diraih.

Mungkin sepintas kata BOSHOC’ mempunyai makna yang aneh dan lucu bagi orang awam, tapi pada kenyataannya hal itu dapat ditepis dengan bukti nyata keaktifan BOSHOC’ yang selalu mengagendakan beberapa acara rutin atapun acara bakti sosial dan kegiatan kemasyarakatan yg lainnya sesuai dengan semangat kebersamaa BOSHOC’, jadi bukan hanya sekedar kumpul-kumpul saja. Dengan slogan yang njawani yaitu "Konco Kentel Saklawase...!!!" , kita pun alhamdullilah telah dapat eksis selama 5 tahun dalam menjaga komunitas ini untuk tetap aktif, bukan pekerjaan yang mudah untuk menjaga persahabatan sedemikian lama ditengah banyak kesibukan dari masing-masing anggotanya.

Kita berharap dengan mengikuti keanggotaan BOSHOC’, anggota akan merasakan keindahan persahabatan dan kebersamaan. Dengan demikian, akan menyadarkan bahwa " BOSHOC’ers " tidaklah sendiri, mengingatkan " BOSHOC’ers " bahwa ada begitu banyak sahabat untuk membantu, mengenggam erat tangan, memeluk dan menyediakan bahunya untuk mendengarkan sharing dari anggota. BOSHOC’ merupakan komunitas yang berdasarkan suka rela, saling menghargai dan menghormati. Sumber dananya pun hanya berasal dari iuran futsal tiap minggu yang cuma sebesar 5000 rupiah dan itupun tidak wajib, bagi yang tidak mampu kita membebaskannya.

Seiring dengan berjalannya waktu, maka para pengurus BOSHOC’-pun sadar bahwa pengembangan terhadap komunitas ini pun juga harus segera direncanakan dan direalisaskan. Langkah awal yang dilakukan adalah mulai mengenalkan kepada publik tentang apa, siapa, dan bagaimana BOSHOC’ itu. Sehingga sejak tahun 2004 sampai dengan akhir tahun 2009 ini BOSHOC’ mulai melebarkan sayapnya yang bertujuan untuk mengikat tali persaudaraan dan kebersamaan.

BOSHOC’sampai saat ini telah memiliki anggota sebanyak lebih kurang 90 orang dan kebanyakan merupakan alumni dari SMU 3 Semarang, dan mahasiswa Undip, dengan jumlah anggota yang tidak sedikit ini BOSHOC’ pun menerapkan serta menjunjung tinggi asas kekeluargaan untuk menjaga kelanggengan dari komunitas ini.

Rekan-rekan member BOSHOC’ bisa dibilang mayoritas mahasiswa yang juga masih kuliah. Selepas jam kuliah, mereka bisa berkumpul bersama " BOSHOC’ers " lainya untuk sekedar sharing bersama, melakukan kegiatan amal dan memberi kesan dan contoh yang baik kepada adik-adik alumni mengenai pentingnya persahabatan. Selain itu BOSHOC’ juga mempunyai kegiatan rutin yaitu latihan futsal dan kongkow bareng setiap hari Sabtu, kita memilih akhir pekan agar para " BOSHOC’ers " dapat berkumpul dengan tenang tanpa terkendala tugas-tugas kuliah ataupun pekerjaannya.

Point terakhir ini dianggap perlu diketahui " BOSHOC’ers " adalah saat ini kita tidak mempunyai struktur organisasi yang paten, bagi BOSHOC’ semua anggota memiliki hak dan kewajiban yang sama sehingga dapat bebas leluasa untuk mengemukakan pendapat dengan asas musyawarah tanpa harus berkesan menggurui. Disamping itu dengan beragamnya latar belakang dan disiplin ilmu dan pekerjaan yang ada diantara " BOSHOC’ers ", membuat materi pembicaraan di komunitas ini tidak akan pernah habis yang akhirnya tanpa disadari akan mengarah ke arah perkembangan yang positif dengan bertambahnya wawasan masing-masing " BOSHOC’ers " yang ada di komunitas ini.

Jika anda mencari komunitas persahabatan yang asyik dan penuh kebersamaan, tampaknya anda dapat melirik komunitas ini. "BOSHOC’ers" akan selalu bersikap terbuka dan mempersilahkan anda yang ingin bergabung untuk datang ke tempat latihan futsal kami di Jatidiri Futsal Stadium setiap hari Sabtu pukul 15.00-17.00 atau dapat langsung datang ke sekretariat di Jl. Karang Anyar Loyola (Rumah Bapak Wiyono) dapat juga menghubungi saudara Satria Megantara 08562700656 atau saudara Dela Sulistiyawan Yunior 08562786364. Buat netter yang seneng browsing bisa lirik URL www.boshoc.blogspot.com .

BOSHOC’ akan tetap menjadi komunitas yang santun dan selalu mengedepankan semangat kebersaman dalam kekeluargaan, hingga muncul sebutan "Konco Kentel Saklawase...!!!". Apapun yang terjadi, komunitas ini akan tetap terjalin dan tak lekang oleh waktu.

Welcome to Friendship brow.,!!!

Keep Up The Spirit And Konco Kentel Saklawase !!

design by : Dela


0 komentar: